Siapa aku

Malam itu entah kenapa cuaca nya sangat tidak bersahabat, ku tengok langit mulai memperlihatkan pertanda akan adanya hujan. Jalanan nampak sepi,mobil taxi yang ku tunggu pun tak kunjung lewat. Tiba tiba ku lihat Dery  teman sekantor ku lewat mengendarai motor dengan santai. Dengan spontan ku hadang,pikir ku lumayan ada tumpangan gratis daripada nunggu taxi entah kapan datang nya.
“Der....dery tunggu!! Numpang balik gw” teriak ku.
Dery yang ku maksud pun berhenti.
“numpang balik gw Der..” ucap ku lagi.
Di luar dugaan, Dery saat melihat ku nampak ketakutan dan langsung tancap gas kabur.
“woy kampret,tunggu woy!! Malah kabur lu..!!” teriak ku.
Dalam hati ku ngomel ngomel gak jelas ngeliat kejadian itu.
“sialan si dery pake acara kabur segala,di kira gw setan apa ya..”

Misteri dunia gaib

malam seperti nya sudah mulai larut dan aku pun tak seperti biasa nya lupa bawa arloji dan otomatis aku tak tau jam berapa sekarang.  Nunggu taxi tak kunjung tiba akhir nya ku putuskan pulang jalan kaki sambil sesekali tengok ke belakang siapa tau ada taxi. Baru beberapa langkah akhir nya ku lihat ada taxi di belakang,tanpa basa basi ku stop. Taxi berhenti dan kulihat sepintas supir nya seperti tidak asing bagi ku,ternyata supir nya adalah pak udin orang satu RT ku.
“ malam pak Udin,kebetulan nih ketemu nya sama pak udin” sapa ku sebelum membukakan pintu mobil.
Ku lihat dari kaca jendela mobil wajah pak Udin menatap ku nampak pucat ketakutan dan.......
“bruuuuuuuum.........”
Sebelum aku sempat buka pintu,pak Udin segera tancap gas kabur. Lagi lagi aku di buat bingung,tadi si Dery dan sekarang pak Udin,sebenar nya ada apa ini. Ku lanjutkan lagi perjalanan pulang ku sambil dalam hati bertanya tanya tentang kejadian tadi. Setelah agak lama jalan kaki ku lihat ada telpon umum,ku dekati telpon umum tersebut. Maksud hati mendekati telpon tersebut buat nelpon istri supaya menjemput ku pakai motor. Tapi dasar sial,saat ku rogoh saku celana tak ada uang coin satu coin pun,jangan kan uang coin,dompet pun tak ada. Padahal biasa nya tak pernah lupa bawa dompet.
Akhir nya dengan sedikit trik menggunakan pentol korek api yang di basahi air liur ku coba menelepon orang rumah.
“halo selamat malam ada yang bisa saya bantu?”Suara seorang pria yang terdengar berat  menyapa ku terdengar dari gagang telpon. Jika di dengar dari suara nya itu adalah suara oom nya istri,yang kebetulan jarak rumah nya tidak begitu jauh dari rumah ku,mungkin beliau sedang kangen sama anak anaku.
“ini saya Edo oom,tolong bilangin sama Hellen buat jemput saya sekarang” ucap ku.
“ jangan bercanda ya, Edo suami nya Hellen keponakan saya tadi siang kecelakaan,dan sekarang jenazah nya sudah di kebumikan”  ucap suara di seberang telpon sana.

Komentar

Postingan Populer