Misteri si gimbal dari jembatan cibodas kalijati

 Ada kisah yang masih menjadi misteri di jembatan cibodas kalijati subang,jembatan yang menghubungkan antara kecamatan kalijati dan dawuan yang sekaligus juga jalan alternativ penghubung yang menghubungkan para pengemudi kendaraan dari arah jakarta menuju bandung.

 Di bawah kolong yang di bawah nya di aliri sungai cibodas tersebut hidup sesosok pria yang kalau kita lihat lebih menyerupai orang gila. Konon kabar nya pria yang penghuni sasak cibodas atau jembatan cibodas tersebut bukan sembarang orang gila,sebagian warga percaya jika sosok penghuni sasak yang lebih di kenal dengan panggilan mbah gimbal tersebut adalah penjaga jembatan cibodas.
Penghuni jembatan cibodas

 Ada banyak cerita yang saya ambil dari beberapa narasumber,termasuk dari beberapa teman saya sebagai narasumber. Narasumber mengatakan jika mbah gimbal bukan manusia sebarangan bisa di buktikan dengan beberapa kejadian kecelakaan. Kecelakaan di jembatan merah memang kerap terjadi,bahkan korban kecelakaan sampai meninggal. Jika ada korban kecelakaan sampai meninggal dunia,itu sudah di pastikan jika si mbah gimbal sedang tidak ada di jembatan cibodas.
 Bahkan saya pernah bahkan sering melihat beberapa kendaraan mewah plat ibu kota datang mencari mbah gimbal buat bertanya tentang bisnis yang mereka jalani,dan tidak jarang dari mereka yang kembali datang buat berterimakasih pada mbah gimbal jika hajat mereka telah berhasil. Percaya tidak percaya memang begitu kejadian nya.baca juga artikel lain nya.
Legenda sangkuriang

Komentar

Postingan Populer