Hantu Wahyuni



Malam itu aku terbangun karena kaget, suara suara berisik membangunkan ku.suara deritan ayunan depan asrama begitu jelas terdengar.
Kulihat jam dinding menunjukan pukul 00.15. Rasa takut dan penasaran mulai menghinggapi ku, jujur saja walaupun berburu hal hal mistik termasuk profesiku dan bukan hal yang asing,namun rasa ngeri dan merinding tetap ada.

Sebagai penulis artikel kisah misteri di beberapa situs pribadi yang tidak begitu terkenal namun sering di jadikan rujukan para penulis kisah misteri di beberapa situs ternama dan jadi bahan copy faste para penulis artikel pemalas,tangan ini spontan menggapai gapai mencari kamera buat merekam.
Namun belum sempat tangan ini meraih kamera,tiba tiba terdengar suara isak tangis perempuan di depan rumah. Dengan perlahan namun pasti ku dekati suara isakan wanita tersebut,ku buka pintu perlahan dan tak lupa bibir ini komat kamit baca doa. Sosok wanita rambut panjang terduduk di ayunan,rambut panjang hitam legam menutupi wajah nya. Dengan jarak yang begitu dekat sekitar setengah meter ingin sekali rasanya bertanya siapa dan ada apa sampai datang kemari. Namun saat hendak bertanya lidah ini terasa berat sulit sekali berkata,jangankan bicara,menggerakan lidah pun sulit.

  Jujur saja untuk hal hal mistik termasuk melihat penampakan seperti ini bagi ku bukan hal yg asing,namun setiap bertemu makhluk astral dalam jarak sedekat ini rasa bergetar ini tidak bisa hilang. Dengan sedikit keberanian dan tekhnik olah nafas akhir nya rasa merinding dan lidah kaku mampu di hilangkan. "Hai siapa  kau dan ada maksud apa menampakan wujud macam ini padaku?" tanya ku. Namun belum sempat si makhuk berbentuk kunti menjawab mendadak hati ini merasa geli,dalam hati ku berkata "sejak kapan kunti mau bicara?emang ini acara sinetron atau acara di youtube?" Kalau di youtube kunti bisa di pukul batako bahkan bisa di pukul tabung gas elpiji 3kilo sampai KO. Akhirnya ku ambil secarik kertas notes dari dalam dompet dan ku simpan di tanah tanpa pulpen atau pun pinsil.
Hantu wahyuni


  Ku langkahkan kaki meninggalkan si kunti, baru ku buka pintu ternyata anton teman ku ada di depan pintu.
Aku: "ngapain lu Ton berdiri depan pintu?"
Anton: "lha lu tadi ngapain ngomong sendiri kayak orang stres?" Anton malah balik tanya.
Aku: " oh anu Ton,gw tadi lagi ngehapalin lirik lagu depp purple,kalau di dalam kan berisik,gw inisiatif di luar aja" jawab ku sambil nyengir.
Anton: "ada ada aja lu Chris" jawab anton sambil pergi ke kamar.

  Sebelum ku tutup pintu,mata ini menyempatkan melirik ke arah ayunan,ku lihat kunti itu sudah tidak ada. Teringat dengan secarik kertas yang ku tinggalkan,ku langkahkan kaki ke arah ayunan. Kertas kecil yang ku tinggalkan tadi masih tetap tergeletak di tempat nya lalu ku ambil,namun ada satu yang bikin aku kaget. Di kertas itu tertulis nama Wanita yang tidak ku kenal,di kertas itu tertulis,
Wahyuni
-/03/80
Suka.

Komentar

Postingan Populer