Manfaat ayam cemani buat kesehatan

Sebagian orang mungkin tau ayam jenis cemani ini hanya lewat cerita dan gambar,ayam dengan postur tubuh kecil dengan warna serba hitam mulai dari kulit,daging,bulu bahkan warna mata nya pun hitam ini konon memiliki harga yang lumayan mahal,satu ekor ayam cemani bisa di hargai ratusan ribu rupiah bahkan jutaan rupiah.

Manfaat ayam cemani

Dalam dunia supranatural ayam jenis ini biasa di gunakan buat sesaji atau tumbal,karena di percaya memiliki keunikan dalam hal dunia gaib. Namun tahukah anda jika ayam jenis ini merupakan jenis ayam terenak? Di beberapa negara asia salah satu nya Taiwan, jenis ayam cemani merupakan jenis ayam spesial buat di masak,biasa nya orang Taiwan mengolah jenis ayam ini dalam bentuk sop.
Dan ternya ayam ini juga memiliki khasiat buat kesehatan tubuh.
Berikut khasiat dan manfaat ayam cemani buat kesehatan tubuh


1. Menyembuhkan sakit saat keseleo

Ayam cemani mengandung minyak yang sangat bermanfaat buat mengobati rasa sakit akibat keseleo,walaupun para ahli kesehatan belum mampu buat membuktikan nya tapi tidak ada salah nya di coba.

2. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mineral yang terkandung dalam daging ayam cemani terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

3. Baik buat pertumbuhan anak.

Daging ayam cemani kaya akan zat fosfor.Kandungan fosfor dalam daging cemani sangat baik buat pertumbuhan tulang anak.

4. Mengatasi stres

Kandungan zat B5 yang terdapat dalam daging ayam cemani terbukti mampu mengurangi rasa stres yang di akibatkan oleh beberapa faktor, buat anda yang mengalami rasa stres karena tekanan kerja di kantor dan lain lain,tidak ada salah nya mencoba mengkonsumsi daging ayam cemani,tapi sayang nya seperti yang sudah di ketahui, harga ayam ini sangat mahal.

5. Mencegah peradangan pada  sendi

Selenium dan mineral yang terkandung pada daging ayam cemani terbukti mampu mencegah radang sendi. Radang sendi atau arthritis merupakanganguan kesehatan sendi yang sangat menyakitkan dan bisa berakibat fatal jika tidak segera diberikan penanganan. Dengan mengkonsumsi daging ayam cemani dapat mengurangi dan mencegah penyakit sendi atau arthitis tersebut.
Itulah beberapa manfaat ayam cemani selain buat ritual sesaji dunia supranatural.

Komentar

Postingan Populer