Fakta mengerikan tentang kuntilanak

Dalam dunia perhantuan di indonesia,kuntilanak merupakan sosok hantu yang paling di takuti masyarakat negeri ini. Hantu berjenis perempuan ini sering menampakan diri di tempat tempat sepi terutama di kawasan kuburan dan pohon besar terutama di saat hujan rintik rintik. Kemunculan nya biasa di iringi bau kembang dan tawa cekikikan yang membuat bulu kuduk merinding yang kabarnya jika suara terdengar dekat artinya makhluk ini keberadaan nya cukup jauh,juga sebalik nya jika suara nya terdengar jauh,berarti keberadaan nya sangat dekat.
Fakta mengerikan tentang kuntilanak

Namun tahukah anda jika sosok kuntilanak yang biasa di gambarkan menyeramkan di acara televisi sebenarnya tidak sesuai dengan bentuk aslinya? Dalam acara televisi sosok ini di gambarkan sebagai perempuan muda dengan pakaian daster putih dan wajah pucat. Walaupun tidak seluruh nya salah,namun sosok kuntilanak ini memang benar memiliki wujud sebagai perempuan muda,akan tetapi memiliki wajah yang sangat berbeda seperti yang di gambarkan dalam acara acara televisi. Makhluk kuntilanak memiliki wajah pucat dengan garis lurus membelah wajah mirip belahan(maaf) milik sensitiv perempuan, untuk menutup belahan itu bisanya menutup sebelah wajah nya dengan rambut panjangnya,itulah mengapa kuntilanak suka menutupi sebelah wajah nya dengan rambut nya.

Dalam bahasa melayu kuntilanak berasal dari kata ponti/punti yang artinya bunting/hamil dan anak. Penggambaran kuntilanak oleh masyarakat melayu dan sunda memiliki perbedaan, dalam tradisi masyarakat melayu sosok kuntilanak di gambarkan memiliki ciri punggung yang bolong,sedangkan dalam kepercayaan orang sunda sosok kuntilanak tidak memiliki ciri punggung bolong, adapun hantu yang memiliki ciri punggung bolong dalam kepercayaan sunda di sebut sundel bolong.

Komentar

Postingan Populer