Mitologi pesugihan babi ngepet

 Ada satu makhluk mitologi yang sepertinya sudah begitu di kenal masyarakat indonesia khusus nya masyarakat dari pulau jawa,makhluk ini bernama babi ngepet,atau yang lebih di kenal dengan pesugihan babi  ngepet.

 Konon makhluk ini bagi yang percaya akan ke beradaan nya bukan banya cerita dongeng sebelum tidur, sosok babi ngepet adalah manusia biasa yang bersekutu dengan iblis demi mendapatkan kekayaan secara instan.
 Sebetulnya jika di bilang para pelaku pesugihan babi ngepet ini mengharap kekayaan secara instan,tidak seratus persen benar,kenapa? Mereka kerja,walaupun dengan bantuan iblis,bahkan resiko mereka pun sangat besar.inilah resiko terbesar mereka saat bekerja mencari uang.

1.Nyawa
Saat mereka pelaku pesugihan babi ngepet mencari uang,sosok mereka berubah menjadi babi hutan,dalam bahasa jawa celeng. seandai nya aksi mereka saat hendak mencuri di ketahui warga,kemudian tertangkap. Maka harapan untuk hidup sangat kecil. Si pelaku pesugihan akan mengalami penyiksaan saat masih dalam bentuk babi ngepet,mengalami kesakitan akibat di pukuli sebelum mati. Tragis kan?

2.Hidup tidak bahagia
Selama hidup,walaupun bergelimang harta. Makanan para pelaku pesugihan babi ngepet sangat terbatas,mereka hanya di perbolehkan mengkonsumsi jenis makan tertentu,yang bagi kita yang hidup normal,sangat tidak di sukai,bahkan termasuk makanan yang menjijikan. Jika di langgar maka nyawa mereka taruhan nya.
3.tidak memiliki keturunan
Bagi sebagian orang,memiliki keturunan adalah hal wajib untuk meneruskan garis keturunan biar tidak putus. Namun bagi pelaku pesugihan  babi ngepet,jangan berharap memiliki anak buat meneruskan garis keturunan nya. Seandainya sudah terlanjur memiliki anak,jangan harap si anak akan berumur panjang.karena itu sudah menjadi bagian dari perjanjian anatara pelaku pesugihan babi ngepet dengan sang iblis.

Masih kepikiran buat melakukan pesugihan babi ngepet?pikirlah 1000 kali,itu yang saya ceritakan adalah kejadian di dunia,belum di akhirat nanti. Percayalah,lebih nikmat hidup dari hasil kerja keras,walaupun harus bermandikan keringat.lihat artikel terkait.
.nasib korban pesugihan

.ciri kena santet dan cara mengatasinya

Komentar

Postingan Populer